Jalan Jogja-Wonosari Ambles, Ini Jalur Alternatif ke Gunungkidul

Minggu, 30 Oktober 2022 – 19:15 WIB
Jalan Jogja-Wonosari Ambles, Ini Jalur Alternatif ke Gunungkidul - JPNN.com Jogja
Jalan longsor di Piyungan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul dan Bantul menyebabkan ruas jalan Yogyakarta-Wonosari di wilayah Piyungan ambles.

Kendaraan dari arah Wonosari menuju Yogyakarta bahkan tidak bisa melintasi jalan tersebut pada Sabtu (29/10).

Oleh karena itu, Polres Gunungkidul melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan di Jalan Yogyakarta-Wonosari.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Antonius Purwanto mengatakan polisi sudah menyiapkan beberapa skenario rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalur Yogyakarta-Wonosari, tepatnya di wilayah Piyungan.

Ia mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan khususnya untuk arus dari Wonosari menuju Yogyakarta.

Rekayasa tersebut memanfaatkan jalur alternatif yang menuju Gunungkidul, baik melalui Bantul dan Klaten (Jawa Tengah).

Ada 3 jalur alternatif yang dimanfaatkan untuk pengalihan arus, misalnya lewat Jalur Sambeng-Cawas di Klaten bagi kendaraan dengan muatan lebih dari 30 ton.

Sedangkan bagi kendaraan yang hendak menuju Bantul diarahkan lewat Jalur Getas (Playen)-Dlingo dan Jalur Panggang-Siluk. Dua jalur ini akan tembus di Imogiri, Bantul.

Ruas Jalan Yogyakarta-Wonosasi di daerah Piyungan ambles karena hujan lebat. Polisi merekayasa lalu litas bagi kendaraan dari Gunungkidul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News