Jalan Yogyakarta-Wonosari Ambles, Gunungkidul Kehilangan Seribu Wisatawan

Minggu, 06 November 2022 – 18:34 WIB
Jalan Yogyakarta-Wonosari Ambles, Gunungkidul Kehilangan Seribu Wisatawan - JPNN.com Jogja
Penerapan sistem buka tutup di Jalan Jogja-Wonosari pada Senin (31/10). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Jelang libur panjang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap agar Jalan Yogyakarta-Wonosari yang ambles segera bisa pulih kembali.

Pasalnya, kondisi jalan yang rusak akan sangat berpengaruh pada akses lalu lintas ke tempat-tempat wisata di Gunungkidul saat musim liburan.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Arif Aldian mengatakan amblesnya jalan utama Yogyakarta-Wonosari di Piyungan cukup berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan, khususnya saat Sabtu dan Minggu.

"Kunjungan wisatawan saat akhir pekan lalu turun hampir 1.000 orang. Potensi kunjungan wisatawan saat ini juga lebih banyak. Kami berharap jalan tersebut dapat segera diselesaikan sehingga tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan akhir tahun," kata Arif Aldian, Minggu (6/11).

Ia mengatakan jalur Yogyakarta-Wonosari merupakan jalan utama menuju seluruh objek wisata di Gununkidul. Saat ini masih proses perbaikan dan dilakukan buka tutup jalan.

"Kami mengimbau kepada wisatawan untuk bersabar karena saat ini sedang ada longsor di jalur utama Yogyakarta-Wonosari," katanya.

Arif Aldian mengatakan Dispar Gunungkidul sudah menyebar informasi melalui berbagai media, supaya wisatawan untuk sementara bisa melewasi jalan alternatif.

"Sembari menunggu perbaikan, wisatawan yang akan berkunjung bisa menggunakan jalur alternatif yang sudah disarankan oleh pihak terkait," kata Arif Aldian.

Amblesnya ruas Jalan Yogyakarta-Wonosari, Piyungan, membuat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kehilangan 1000 wisatawan pada akhir pekan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News