Selamat, Sidoagung Jadi Rintisan Desa Budaya

Minggu, 06 November 2022 – 19:10 WIB
Selamat, Sidoagung Jadi Rintisan Desa Budaya - JPNN.com Jogja
Pengukuhan Kelurahan Sidoagung menjadi Rintisan Desa Budaya. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menetapkan Kelurahan Sidoagung, Kecamatan Godean, sebagai Rintisan Desa Budaya.

Penetapan itu dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Pendopo Kesenian Siswo Mudo Budoyo Padukuhan Bendungan, Minggu (6/11).

Sidoagung menjadi Rintisan Desa Budaya yang ke-19 di Kabupaten Sleman, lima di antaranya sudah berstatus sebagai Desa Mandiri Budaya.

Danang Maharsa mengapresiasi para perangkat kelurahan yang telah berupaya sehingga Sidoagung dapat dikukuhkan menjadi Rintisan Desa Budaya.

Menurut dia, Pemkab Sleman akan terus mendukung dan mendampingi kelurahan yang menjadi Rintisan Desa Budaya untuk naik satu tingkat menjadi Desa Mandiri Budaya.

"Saya berharap dengan masyarakat yang kreatif, inovatif dibarengi dengan gotong royong, ke depannya Kalurahan Sidoagung dapat meningkatkan statusnya Desa Mandiri Budaya," katanya.

Ia mengatakan dengan dikukuhkannya Kelurahan Sidoagung menjadi Rintisan Desa Budaya maka akan diberi akses dalam memperoleh bantuan terkait pengembangan budaya dan ekonomi kerakyatan khususnya di Kelurahan Sidoagung.

Lurah Sidoagung Edy Utomo berharap para pamong bisa lebih termotivasi untuk bekerja menjadikan Kelurahan Sidoagung sebagai Desa Mandiri Budaya.

Kelurahan Sidoagung, Godean, Sleman ditetapkan sebagai Rintisan Desa Budaya. Selangkah lagi menjadi Desa Mandiri Budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News