Tak Ada Lagi Tiket Bus di Terminal Giwangan, Sampai Januari Ludes Terjual

Senin, 26 Desember 2022 – 08:35 WIB
Tak Ada Lagi Tiket Bus di Terminal Giwangan, Sampai Januari Ludes Terjual - JPNN.com Jogja
Terminal Giwangan di Kota Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah penumpang yang berangkat ke berbagai kota dari Terminal Giwangan, Yogyakarta meningkat signifikan pada masa liburan akhir tahun ini.

Bahkan, tiket bus yang berangkat dari Terminal Giwangan ke berbagai kota-kota besar sudah habis terjual.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta Bekti Zunanta mengatakan tiket bus ke Jakarta, Sumatra hingga Bali sudah tidak ada lagi hingga 3 Januari 2023.

Menurut dia, arus penumpang pada libur panjang akhir tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu karena tidak ada lagi pembatasan perjalanan yang diberlakukan.

Selain itu, libur panjang akhir tahun yang bersamaan dengan libur sekolah juga turut meningkatkan jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi darat tersebut.

“Infrastruktur jalan yang makin baik juga menjadi salah satu alasan banyak masyarakat yang kemudian memanfaatkan moda transportasi darat,” katanya.

Meskipun tiket untuk sejumlah tujuan tersebut sudah habis terjual, Bekti menyebut belum akan mengoperasikan armada bus tambahan untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

“Sampai sekarang belum ada armada tambahan yang diberangkatkan. Semuanya masih dilayani dengan armada reguler,” katanya.

Tiket bus yang berangkat dari Terminal Giwangan ke beberapa kota besar sudah ludes terjual.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News