32 Ribu Orang Berlibur ke Gunungkidul, 3 Pantai Ini Paling Ramai Dikunjungi

Senin, 26 Desember 2022 – 12:00 WIB
32 Ribu Orang Berlibur ke Gunungkidul, 3 Pantai Ini Paling Ramai Dikunjungi - JPNN.com Jogja
Kawasan wisata Pantai Kukup, Gunungkidul. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diserbu banyak wisatawan selama libur Natal 2022.

Hanya dalam dua hari, yaitu pada Sabtu (24/12) dan Minggu (25/12), jumlah wisatawan di Gunungkidul mencapai 32.426 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengatakan pengunjung pada Sabtu sebanyak 13.062 orang dan pada Minggu sebanyak 19.364 orang.

"Para wisatawan itu berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY," kata Arif.

Objek wisata pantai masih menjadi tujuan utama di Gunungkidul. Pantai yang membentang dari timur ke barat dan hamparan pasir putih sangat indah menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, wisatawan bisa menikmati berbagai masakan berbahan ikan laut. Kemudian, bisa menikmati tempat penginapan yang unik.

"Mayoritas wisatawan berkunjung ke pantai kisaran 85 persen sampai 90 persen dari total kunjungan wisatawan," katanya.

Arif mengatakan saat libur Natal ini pantai yang banyak dikunjungi adalah Pantai Kukup-Mesra, Pantai Pulang Syawal dan Pantai Sepanjang.

Selama libur Natal 2022, jumlah kunjungan wisata di Gunungkidul menembus 32.000 orang. Ada 3 pantai yang paling ramai disambangi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia