Kepala SMP N 3 Berbah Jelaskan Kronologi Belasan Siswa Terpergok Pesta Miras di Sekolah

Senin, 09 Januari 2023 – 13:15 WIB
Kepala SMP N 3 Berbah Jelaskan Kronologi Belasan Siswa Terpergok Pesta Miras di Sekolah - JPNN.com Jogja
Ilustrasi miras oplosan. Foto: Bea Cukai

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Belasan pelajar di SMP Negeri 3 Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terpergok hendak pesta minuman keras di lingkungan sekolah.

Kejadian itu diketahui terjadi pada 22 Desember 2022 di salah satu ruangan kelas, saat para guru sedang menyelesaikan penilaian akhir semester (PAS).

Kepala SMP Negeri 3 Berbah Elly Yuswarini membenarkan informasi tentang adanya belasan siswa yang menegak minuman beralkohol di lingkungan sekolah.

Dia mengatakan ada 16 siswa yang terpergok dan kini mereka sedang dibina di pondok pesantren Budhi Dharma Piyungan, Kabupaten Bantul.

"Kejadian tersebut langsung ditangani pihak sekolah dengan memberi sanksi mendidik, yaitu dibina di pondok pesantren. Kami tidak ingin karakter anak akan terjerumus. Bagi yang lain, ini juga jadi peringatan. Harus sesegera mungkin kami pangkas karena kalau dibiarkan, akan memberi peluang untuk coba-coba," katanya.

Menurut dia, kejadian tersebut bermula ketika di sekolah diketahui ada tiga murid SMP lain yang sengaja datang ke SMP Negeri 3 Berbah lewat jalan belakang.

"Mereka ini bisa masuk ke lingkungan SMP Negeri 3 Berbah melalui gerbang belakang yang terbuka karena sedang diperbaiki tukang," katanya.

Ia mengatakan murid dari sekolah lain itu, satu di antaranya yang membuat rantai acara minum-minuman beralkohol dengan mengajak sejumlah siswa SMP Negeri 3 Berbah.

Belasan pelajar terpergok hendak berpesta miras di lingkungan SMP N 3 Berbah, Sleman. Begini penjelasan kepala sekolah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News