Pengusaha Ingin Investasi di Pantai Selatan, Tetapi Minta Penataan Dipercepat

Rabu, 18 Januari 2023 – 11:00 WIB
Pengusaha Ingin Investasi di Pantai Selatan, Tetapi Minta Penataan Dipercepat - JPNN.com Jogja
Wistawan berkunjung ke pantai di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pengusaha sektor pariwisata tertarik untuk berinvestasi di kawasan pantai selatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Akan tetapi, mereka ingin memastikan bahwa penataan kawasan pantai selatan DIY sudah rampung dan tidak akan bermasalah ke depannya.

Kawasan selatan DIY adalah lokasi pariwisata yang didominasi pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul, Bantul dan Kulon Progo.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardianto mengatakan investor butuh kepastian soal penataan di kawasan pantai selatan.

"Tentunya akan memberi kejelasan kepada para investor sehingga investor pun akan benar-benar tertarik untuk berinvestasi di sana," ujar Bobby, Rabu (18/1).

Bobby mengatakan pengembangan pariwisata di kawasan pantai selatan selaras dengan visi dan misi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang ingin menjadikan kawasan selatan sebagai halaman depan Jogja.

"Perkembangan ke depan harapannya bagaimana penataan di pantai selatan itu bisa benar-benar memberikan satu daya tarik kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan," ujar dia.

Menurut Bobby, dalam penataan pantai selatan Pemda DIY beserta pemangku kepentingan terkait harus segera berkoordinasi dengan Keraton Ngayogyakarta sebab banyak bersinggungan dengan Sultan Ground atau tanah kasultanan.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY meminta penataan di kawasan pantai selatan Jogja dipercepat agar investor merasa aman berinvestasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia