Dishub Ingin Ada Rute Baru Trans Jogja Malioboro-Terminal Imogiri

Rabu, 18 Januari 2023 – 22:31 WIB
Dishub Ingin Ada Rute Baru Trans Jogja Malioboro-Terminal Imogiri - JPNN.com Jogja
Bus Trans Jogja. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, BANTUL - Trans Jogja adalah salah satu moda transportasi dalam kota yang digandrungi oleh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Beberapa waktu lalu Trans Jogja sudah masuk hingga ke Kabupaten Bantul dengan rute Malioboro-Ngabean-Terminal Palbapang Bantul.

Namun, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul ingin menambah rute baru, yaitu dari Malioboro menuju Terminal Imogiri dan sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi mengatakan rencananya rute yang akan dilintasi adalah Malioboro, Pojok Beteng, Jalan Imogiri dan Berakhir di Terminal Imogiri.

Dia mengatakan rencana itu masih dalam tahap kajian dan mempertimbangkan minat masyarakat sekitar terhadap Transjogja.

"Kami juga harus menggandeng teman-teman dari organda (organisasi angkutan darat) agar tidak terjadi miskomunikasi (kesalahpahaman) di lapangan," katanya.

Selain Trans Jogja, Dishub Bantul telah menyediakan bus untuk rute Terminal Imogiri-Palbalang-Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

"Kami juga kerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Perum DAMRI untuk membuka rute YIA-Terminal Palbapang dan terminal Makam Raja-raja Imogiri," katanya.

Dishub Bantul ingin ada rute baru untuk Trans Jogja, dari Maliboro menuju Terminal Imogiri.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia