Warga Sekitar Bandara Adisucipto Protes Penutupan Rel, Mengadu ke Anggota Dewan

Kamis, 26 Januari 2023 – 20:02 WIB
Warga Sekitar Bandara Adisucipto Protes Penutupan Rel, Mengadu ke Anggota Dewan - JPNN.com Jogja
Pertemuan antara warga sekitar Bandara Adisucipto dan Dinas Perhubungan DIY terkait penutupan perlintasan kereta api pada Rabu (25/1). Foto: Humas DPRD DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi C DPRD DIY mempertemukan masyarakat sekitar Bandara Adisucipto dan Dinas Perhubungan DIY pada Rabu (25/1).

Pertemuan tersebut terkait adanya keluhan warga sekitar Bandara Adisucipto perihal penutupan perlintasan kereta api.

Mulai 1 Februari 2023, rute penumpang akan dialihkan ke Underpass Stasiun Maguwo.

Perwakilan warga sekitar Bandara Adisucipto, Lucia Dwi Dariati mengatakan aktivitas mereka akan terdampak karena aturan penutupan rel tersebut. 

Ia menceritakan transportasi masyarakat yang hendak ke arah Kecamatan Berbah dan yang hendak ke arah Sleman melewati Tlogowono sekarang sudah tidak bisa lagi melewati daerah tersebut.

Selain itu, masyarakat yang selama ini berdagang di perlintasan itu kini harus kehilangan pelanggan.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti mengungkapkan alasan penutupan perlintasan kereta api tersebut. 

Menurut dia, perlintasan rel sebenarnya tanggung jawab Direktorat Jenderal Perkeretaapian, tetapi dilimpahkan ke Dishub DIY. 

Warga sekitar Bandara Adisucipto mengeluh setelah perlintasan rel kereta api ditutup Dinas Perhubungan DIY. Mereka mengadu ke DPRD DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News