BSN Akan Menggelar Pameran Kendaraan Listrik di Jogja, Catat Tanggalnya

Kamis, 23 Februari 2023 – 09:45 WIB
BSN Akan Menggelar Pameran Kendaraan Listrik di Jogja, Catat Tanggalnya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pameran motor listrik. Foto: Dokpri

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menggelar pameran kendaraan listrik di Jogja Expo Center (JEC) pada 12 sampai 14 Juli 2023.

Pameran bertajuk Electric Vehicle Standards Expo (EVSE) 2023 itu digelar untuk mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN Zul Amri mengatakan pada EVSE 2023 BSN juga akan menyosialisasikan pentingnya penerapan standard nasional Indonesia (SNI) pada produk di seluruh ekosistem kendaraan listrik.

"Agar konsumen merasa aman dan nyaman untuk menggunakan kendaraan listrik," kata Zul.

Zul mengatakan kegiatan serupa pernah terselenggara di Semarang pada 2019 dan Bandung pada 2021.

Pada kegiatan tersebut, BSN bersama-sama industri kendaraan listrik melakukan kegiatan konvoi dan pameran kecil berkeliling kota Semarang. Namun, untuk kegiatan di Bandung, BSN melakukan pameran karena saat itu pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya kembali normal.

Kendati demikian, ia mengeklaim kegiatan di dua wilayah tersebut telah memberikan dampak positif dengan menampilkan contoh-contoh produk kendaraan listrik.

Masyarakat juga mendapatkan pengalaman tentang kendaraan listrik atau dapat mencoba langsung produk yang dipamerkan.

Badan Standar Nasional akan menggelar pameran kendaraan listrik di Jogja pada Juli 2023. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia