Dosen UII yang Hilang Sudah Ditemukan, Ternyata Ini Alasannya Mengubah Rute Perjalanan

Jumat, 24 Februari 2023 – 22:01 WIB
Dosen UII yang Hilang Sudah Ditemukan, Ternyata Ini Alasannya Mengubah Rute Perjalanan - JPNN.com Jogja
Dosen UII Ahmad Munasir yang dilaporkan hilang. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) dilaporkan hilang kontak setelah menghadiri kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia pada 4 Februari lalu.

Munasir seharusnya kembali pada 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/2) pukul 18.00 WIB.

Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu dilaporkan hilang kontak setelah berkomunikasi terakhir dengan istrinya pada Minggu siang (12/2) dalam perjalanan pulangnya yang saat itu berada di Bandara Oslo.

Pihak kampus telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk mencari keberadaan Rafie. Belakangan, diketahui bahwa yang bersangkutan mengubah rute perjalanannya menuju Amerika Serikat.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan Rafie sudah menjelaskan alasannya mengubah rute perjalanan ke AS, yaitu karena kondisi kesehatan.

"UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan e-mail," katanya dalam keterangannya di Yogyakarta, Jumat (23/2).

Ia bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan Rafie telah membuahkan hasil dan yang bersangkutan telah membalas korespondensi melalui surat elektronik yang dikirimkan UII.

Melalui pesan itu pula, Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu memohon maaf karena kegaduhan yang muncul di tanah air.

Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie yang sempat hilang kontak kini telah ditemukan. Ternyata, ada alasan dia mengubah rute perjalanan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia