Dosen UII Tidak Hilang, Irjen Krishna Murti Ungkap Fakta Ini

Rabu, 22 Februari 2023 – 10:56 WIB
Dosen UII Tidak Hilang, Irjen Krishna Murti Ungkap Fakta Ini - JPNN.com Jogja
Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Krishna Murti, Kamis (9/2/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jogja.jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian menyimpulkan dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) tidak hilang, tetapi menghilangkan.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Krishna Murti.

Mantan wakapolda Lampung itu menyebut dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu tidak bisa disebut hilang.

Sebab, dari bukti baru yang ditemukan Polri menunjukkan Rafie sudah memesan tiket pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta.

"Ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta," ucap Irjen Krishna Murti di Jakarta, Selasa (21/2).

Dia juga memberi info bahwa keberadaan dosen UII yang dikabarkan hilang kontak itu masih terlacak berada di Boston, Amerika.

"Terakhir masih di Boston belum keluar dari Amerika," lanjutnya.

Selain itu, dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII tersebut juga tercatat bukan pertama kali ke Boston, Amerika Serikat.

Irjen Krishna Murti menyebut dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratana tidak hilang. Beginilah fakta baru yang ditemukan Polri. Tak disangka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News