Satpol PP Bantul ke Tempat-Tempat Hiburan, Ada Permintaan Selama Bulan Ramadan

Jumat, 24 Maret 2023 – 10:04 WIB
Satpol PP Bantul ke Tempat-Tempat Hiburan, Ada Permintaan Selama Bulan Ramadan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Satpol PP Bantul berkunjung ke tempat-tempah hiburan. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul berkunjung ke tempat-tempat hiburan dan meminta pengelola tempat hiburan untuk mendukung umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah.

Plt Kepala Satpol PP Bantul Heru Wismantoro mengatakan anggotanya telah menjalin komunikasi dengan pemilik tempat hiburan agar kegiatan bisnis mereka tidak mengganggu masyarakat yang sedang berpuasa.

"Kami sudah ke tempat hiburan dan ke salon. Kami persuasif, meminta mereka tidak mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa," katanya.

Heru mengatakan Satpol PP juga sudah berkoordinasi dengan Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekda Pemkab Bantul terkait pelayanan masyarakat selama bulan Ramadan.

"Untuk tempat-tempat hiburan itu juga tentunya ada pembatasan," ujarnya.

Terkait dengan razia terhadap aktivitas yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum pada bulan Ramadhan, kata dia, akan melihat perkembangan. Jika diperlukan razia, Heru mengatakan Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Untuk razia lihat perkembangan karena sebagai kewenangan wajib yang di Bantul ini pelayanan dasar salah satunya trantibum (ketenteraman dan ketertiban umum). Kami akan melaksanakan razia ketika ada sesuatu hal yang memang mengganggu," katanya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih sudah mengeluarkan surat edara tentang Seruan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Satpol PP Bantul telah berkunjung ke tempat-tempat hiburan. Selama bulan Ramadan, pengelola tempat hiburan diminta tidak mengganggu aktivitas berpuasa.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News