Pejabat di Kulon Progo Diminta Menerapkan Hidup Sederhana

Rabu, 29 Maret 2023 – 12:00 WIB
Pejabat di Kulon Progo Diminta Menerapkan Hidup Sederhana - JPNN.com Jogja
Pj Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana. Foto: Pemda DIY

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Pejabat aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta untuk menerapkan pola hidup sederhana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana. Dia mengatakan pola hidup pejabat negara saat ini sedang jadi sorotan publik.

Menurut Tri Saktiyana, pejabat ASN Kulon Progo perlu membelanjakan uang mereka dengan bijak dan tidak menunjukkan gaya hidup yang hedon.

Perintah hidup sederhana itu juga disampaikan oleh Kemendagri saat rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan kegiatan di Bulan Suci Ramadan dan pengendalian inflasi. Kebutuhan pokok selama Ramadan lebih dari cukup untuk keperluan, tetapi jika untuk keinginan kemungkinan masih kurang. Oleh karena itu, kami harus belanja bijak dan hidup lebih sederhana," kata Tri Saktiyana.

Ia menambahkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo termasuk panewu/camat diharapkan dapat memahami dan melaksanakannya, khusus untuk buka puasa bersama lebih diarahkan dengan anak-anak yatim piatu atau kaum dhuafa dan dilaksanakan secara sederhana.

"Kami harus mematuhi instruksi ini dengan hidup sederhana dan membagi rejeki kepada orang yang membutuhkan," katanya.

Tokoh Agama di Kulon Progo Kiai Rofi’uddin Muhammad Lutfi Hakim mengatakan ada beberapa nikmat yang harus disyukuri yaitu nikmat kesehatan dan nikmat adanya keluarga, khususnya anak.

Pj Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana meminta para pejabat di lingkungan pemkab untuk menerapkan pola hidup sederhana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia