Tiket Kereta Api di Jogja Mulai Ludes Terjual

Selasa, 04 April 2023 – 12:00 WIB
Tiket Kereta Api di Jogja Mulai Ludes Terjual - JPNN.com Jogja
Penumpang antre memasuki kereta api. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta menyediakan angkutan khusus untuk arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Bagi masyarakat yang hendak pulang ke Yogyakarta perlu untuk membeli tiket jauh-jauh hari.

Pasalnya, beberapa tiket perjalanan kereta api dari Yogyakarta mulai ludes terjual, misalnya pada jadwal keberangkatan 25 April 2023.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan ada tiga kereta api yang tiketnya sudah habis terjual, yaitu KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang, KA Bengawan relasi Pasar Senen Jakarta-Purwosari, dan KA Joglosemarkerto relasi Solo-Tegal-Solo-Yogyakarta.

Selain itu, terdapat dua kereta api yang juga mencatatkan penjualan tiket yang cukup tinggi, antara lain KA Progo relasi Lempuyangan- Pasar Senen dengan okupansi 63 persen dan KA Senja Utama relasi Solo/Yogyakarta-Pasar Senen dengan okupansi 58 persen.

Pada masa angkutan Lebaran, 12 April hingga 3 Mei, Daop 6 Yogyakarta menjalankan 20 kereta api reguler dan delapan kereta api tambahan dengan rata-rata 15.295 tempat duduk per hari.

Total tiket yang disediakan Daop 6 Yogyakarta selama masa angkutan Lebaran mencapai 336.496 tempat duduk dan hingga saat ini sudah terjual 55 persen atau 183.944 tiket.

“Jumlah tiket yang terjual masih akan bertambah. Beberapa relasi yang menjadi favorit di antaranya, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Malang,” katanya.

Tiket kereta api yang berangkat dari wilayah Yogyakarta untuk angkutan Lebara 2023 mulai ludes terjual. Masyarakat perlu pesan tiket jauh-jauh hari.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia