PDIP Yogyakarta Siap Memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden

Sabtu, 22 April 2023 – 09:00 WIB
PDIP Yogyakarta Siap Memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden - JPNN.com Jogja
PDIP ujung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden, Jumat (21/4). Foto: Humas PDIP

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PDI Perjuangan telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Ganjar Pranowo ditunjuk dalam hasil Rapat Tiga Pilar yang diperluas atau pada momen rapat DPP ke-140.

Memyambut hal tersebut seluruh kader PDI Perjuangan di daerah menyatakan siap melaksanakan tugas untuk mewujudkan harapan rakyat. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan pihaknya siap menjalankan arahan dan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Yogyakarta siap berjuang dan bekerja keras dalam upaya memenangkan harapan rakyat di Pemilu 2024. 

"Kami seluruh kader PDI Perjuangan bertekad memenangkan hati rakyat Indonesia untuk bisa memilih dan mendapatkan pemimpin yang sepenuhnya menjiwai Pancasila dan keutuhan NKRI," kata Eko, Jumat (21/4).

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo yang kini menjabat kepala daerah adalah figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional.

"Mas Ganjar Pranowo itu komitmen ideologisnya jelas untuk menjalankan Pancasila. Rekam jejaknya sebagai Ketua Kagama cukup dikenal secara nasional. Beliau pernah indekos di Umbulharjo Yogyakarta dan dalam satu kesempatan bersama pernah sampaikan keinginan untuk membumikan Pancasila di kalangan anak muda, ini sejalan dengan cita dan harapan rakyat Indonesia agar generasi muda turut jaga keutuhan NKRI dan jalankan Pancasila," ujarnya. (mcr25/jpnn)

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta siap memenangkan Ganjar Pranowo yang baru ditegaskan sebagai bakal calon presiden 2024.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News