Sukarelawan Gereja Menjaga Salat Id di Bantul

Minggu, 23 April 2023 – 05:57 WIB
Sukarelawan Gereja Menjaga Salat Id di Bantul  - JPNN.com Jogja
Sukarelawan gereja mengamankan pelaksanaan salat Id di Bantul, Jumat (21/4). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Anggota Polres Bantul dan jajarannya melaksanakan pengamanan salat Id bagi sebagian umat Muslim pada Jumat (20/4).

Sejumlah sukarelawan nonmuslim turut membantu mengamankan jalannya salat di beberapa tempat di Kabupaten Bantul tersebut.

Beberapa sukarelawan yang terlibat diantaranya adalah sukarelawan Gereja GKJ Bantul, Gereja Santa Theresia Sedayu, Gereja St. Yakobus Klodran, Gereja HKTY Ganjuran dan Pemuda Gereja Materdei Imogiri.

Para sukarelawan gereja tersebut membantu pengamanan peribadatan di Lapangan Singgelo Srandakan, Lapangan Trirenggo Bantul, Alun Alun Paseban Bantul, Lapangan Argosari Sedayu, Lapangan Sidomulyo Bambanglipuro, dan sejumlah lokasi di Kapanewon Imogiri.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengapresiasi inisiatif pada sukarelawan gereja itu.

Bagi Iptu Jeffry, hal tersebut menjadi wujud nyata tingginya toleransi di wilayah Bantul.

"Kepedulian dan solidaritas umat Kristiani ikut mengamankan salat Id hari ini adalah wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama," kata dia.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjalin tali silaturahmi antarwarga masyarakat dan menciptakan suasana yang harmonis antar umat beragama.

Beberapa Sukarelawan gereja di Bantul ikut berpartisipasi menjaga salat Idulfitri pada Jumat (21/4).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News