Jumlah Ketersediaan Kursi Calon Siswa Baru di Bantul

Jumat, 26 Mei 2023 – 08:15 WIB
Jumlah Ketersediaan Kursi Calon Siswa Baru di Bantul - JPNN.com Jogja
Ketersediaan kursi sekolah-sekolah di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Jenjang pendidikan SD dan SMP sebentar lagi akan masuk dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul memastikan bahwa ketersediaan kursi untuk dua jenjang tersebut tercukupi.

Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul Isdarmoko meminta para orang tua atau wali murid tidak khawatir anak-anak mereka kehabisan kursi.

Dia mengatakan daya tampung siswa baru di semua SD Bantul melebihi jumlah lulusan pendidikan di bawahnya, baik dari taman kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) atau tempat pendidikan di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

"Lulusan TK, RA di Kemenag ini totalnya 13.849 anak, sedangkan daya tampung SD negeri swasta dan madrasah negeri sebanyak 17.582 anak. Ada sisa kursi 3.000-an, hanya saja berebut ke SD favorit," katanya.

Begitu pula untuk ketersediaan kursi di jenjang SMP, menurut Isdarmoko, jumlahnya melebihi jumlah lulusan SD sederajat.

Total lulusan SD negeri dan swasta, Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga kejar paket mencapai 14.434 anak.

Sedangkan untuk daya tampung siswa baru di SMP negeri swasta dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) negeri dan swasta sebanyak 15.226 anak. Meskipun semua lulusan SD melanjutkan SMP, masih ada sisa kursi sekitar 700-an.

Disdikpora Bantul mengungkapkan berapa jumlah ketersediaan kursi untuk siswa SD dan SMP. Orang tua diminta tidak khawatir.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia