Paduan Suara UPN Jogja Sabet Prestasi Gemilang di Taiwan

Rabu, 09 Agustus 2023 – 13:15 WIB
Paduan Suara UPN Jogja Sabet Prestasi Gemilang di Taiwan - JPNN.com Jogja
Paduan suara mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta torehkan prestasi di Taiwan. Foto: Humas UPN V Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Vocalista Paradisso dari UPN Veteran Yogyakarta menorehkan prestasi gemilang di ajang internasional. 

Paduan suara mahasiswa UPN Jogja ini meraih tiga emas di ajang kompetisi yang berlangsung di Taiwan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Perencanaan UPN Veteran Yogyakarta Singgih Saptono mengapresiasi prestasi mahasiswanya di kancah internasional.

"Keharmonisan vokal, koreografi yang memukau dan semangat mereka dalam mengangkat budaya lokal telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan di panggung internasional," kata Singgih. 

Ia berharap prestasi ini menginspirasi banyak musisi dan seniman muda Indonesia. 

Pembina PSM UPN Veteran Yogyakarta Agustina Yosevin Natalia Wasiki mengatakan ajang ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara. 

Adapun tiga kategori yang dimenangkan oleh PSM UPN Veteran Yogyakarta adalah Kategori Youth Choir, Kategori Mixed Choir dan Kategori Ethnic Choir.

"Keistimewaan lainnya adalah penghargaan sebagai koreografi terbaik. Dalam penampilan yang anggun dan berpadu sempurna dengan vokal mereka, Vocalista Paradisso berhasil memukau juri dan dinobatkan sebagai yang terbaik dalam hal koreografi,” kata Kiki. (mcr25/jpnn)

Paduan suara mahasiswa UPN Jogja menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Mereka mendapat tiga emas.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News