Beberapa Maba UPN Veteran Yogyakarta Masih Dirawat, Kampus Bakal Tanggung Biayanya

Senin, 21 Agustus 2023 – 13:02 WIB
Beberapa Maba UPN Veteran Yogyakarta Masih Dirawat, Kampus Bakal Tanggung Biayanya - JPNN.com Jogja
Pihak kampus UPN Veteran Yogyakarta memberikan keterangan resmi soal dugaan keracunan yang menimpa puluhan mahasiswanya. Foto: Humas UPN Veteran Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mengatakan sejumlah mahasiswanya masih menjalani perawatan di rumah sakit karena dugaan keracunan makanan saat kegiatan outbond Pengenalan Kehidupan Kampus Belanegara (PKKBN) 2023.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan UPN Veteran Yogyakarta Singgih Saptono mengatakan bahwa beberapa mahasiswa yang sedang menjalani penanganan, yaitu di RS JIH 3 mahasiswa rawat inap dan di RS Bethesda 1 orang.

"Upaya tanggap darurat telah dilakukan untuk menangani situasi ini. Selain itu, UPN juga telah menyiapkan pos darurat sebagai pusat informasi dan penanganan di Gedung Rektorat, lantai dasar," katanya dalam konferensi pers pada Minggu (20/8).

Selain itu, pihak kampus juga menyatakan menanggung seluruh biaya pengobatan mahasiswa baru tersebut. 

"Kami berharap mahasiswa yang masih menjalani perawatan agar segera pulih dan bisa beraktivitas kembali," ujarnya. 

Kasus dugaan keracunan makanan ini terjadi pada hari kedua kegiatan outbond, Jumat (18/8).

Kegiatan yang berlangsung di Yonmek 403 tersebut diikuti oleh 715 peserta.

Dari total peserta outbond tersebut terdapat 96 mahasiswa yang mengalami gejala sakit perut, mual dan muntah.

Sejumlah mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pihak kampus berkomitmen untuk menanggung biaya pengobatan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News