Sleman Segera Punya 3 Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu, di Sini Lokasinya

Senin, 11 September 2023 – 10:11 WIB
Sleman Segera Punya 3 Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jogja
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di Seleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, DIY akan membangun tiga tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST). Dua di antaranya sedang dikebut dan dicanangkan selesai pada awal 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman Epiphana Kristiyani mengatakan mereka saat ini sedang mengebut pembangunan TPST di Tamanmartani, Kalasan dan Sendangsari, Minggir.

Dua wilayah itu dianggap ideal untuk menampung sampah di wilayah Sleman Timur dan Barat.

Untuk TPST Tamanmartani, kata dia, saat ini pembangunannya sudah selesai. Tinggal pengadaan dan pemasangan peralatan pengolah sampah.

"Kemudian, untuk TPST Sendangsari saat ini sudah mulai dilaksanakan pengerjaan dan sudah ada kesepakatan dengan warga setempat sehingga tidak ada penolakan," katanya.

Saat ini, Pemkab Sleman masih terus menari lokasi yang pas untuk TPST di wilayah Sleman tengah. Lokasi yang direncanakan yaitu di Kalurahan Donokerto atau Caturharjo.

"Saat ini masih dilakukan survei dan sosialisasi kepada warga karena untuk membangun TPST tidak bisa tanpa sosialisasi dengan masyarakat setempat," katanya.

Epiphana mengatakan diperkirakan TPST Tamanmartani akan selesai lebih cepat yakni sekitar akhir November 2023 dan diharapkan langsung bisa dioperasionalkan.

Pemkab Sleman berencana membangun tiga TPST untuk mengatasi masalah sampah. Dua TPST akan segera rampung. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia