Siti Atikoh ke UGM, Bicara Soal Literasi Gizi untuk Kecerdasan Anak

Selasa, 10 Oktober 2023 – 18:48 WIB
Siti Atikoh ke UGM, Bicara Soal Literasi Gizi untuk Kecerdasan Anak - JPNN.com Jogja
Siti Atikoh (tengah) jadi pembicara bedah buku di UGM. Foto: Source for JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Siti Atikoh, istri bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo, hadir ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada pada Selasa (10/10).

Dia menjadi salah satu pembicara dalam peluncuran dan bedah buku berjudul Narasi Nutrisi dan Kesehatan di Zaman Pasca-Kebenaran yang ditulis oleh Sunardi Siswodiharjo.

Dalam pemaparannya, Atikoh mengatakan bahwa para orang tua perlu memilih gizi yang tepat untuk kecerdasan anak.

Memilih gizi yang tepat, kata dia, berarti memerlukan literasi yang memadai soal gizi. Menurut dia, diksi-diksi soal gizi juga harus mudah dipahami.

"Harus sejalan. Menjadi konsumen dan masyarakat yang cerdas. Memilih gizi itu juga dibutuhkan kecerdasan,” kata Atikoh.

Atikoh mengatakan pada era pascakebenaran seperti saat ini hoaks tak hanya muncul dalam isu politik dan agama. Masyarakat justru banyak yang terkena hoaks tentang gizi.

“Buku ini bagus sekali untuk literasi gizi kepada masyarakat. Isinya sangat kompleks dan lengkap,” ujar Atikoh.

Ibu satu anak itu mengatakan literasi tentang gizi penting bagi masyarakat Indonesia. Dengan literasi cukup, maka bisa memilah informasi yang diterima apakah sumbernya kredibel atau tidak.

Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menjadi pembicara dalam bedah buku tentang gizi di UGM. Dengar pemaparannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News