RMUTK Bangkok Menyambut Baik Kedatangan 12 PTS Yogyakarta

Rabu, 18 Oktober 2023 – 15:03 WIB
RMUTK Bangkok Menyambut Baik Kedatangan 12 PTS Yogyakarta  - JPNN.com Jogja
Kunjungan 12 delegasi Perguruan Tinggi Swasta Yogyakarta di Rajmanggala University of Technology Krungtep pada Selasa (17/10). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Yogyakarta berkunjung ke Rajmanggala University of Technology Krungtep (RMUTK), Thailand pada Selasa (17/10).

Delegasi 12 pimpinan PTS Yogyakarta itu dipimpin oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah V (LLDIKTI V) Prof Aris Junaidi.

Rektor Rajmanggala University of Technology Krungtep (RMUTK) Prof Pichai Jammaneeme mengatakan pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama dalam hal pertukaran mahasiswa. 

"Bahkan saat ini ada visiting lecturer dari Indonesia dan juga enam mahasiswa dari Indonesia," kata Pichai.

Kemudian, Direktur Institute of Science Innovation and Cultures Dr Yaoping Liu mengatakan bahwa RMUTK memandang pendidikan bukanlah soal uang, tetapi persoalan kemasyarakatan dan kemanusiaan.

"Untuk pertukaran pelajar kami tidak akan menetapkan biaya, tetapi untuk biaya hidup dan asrama memang relatif mahal. Ini karena RMUTK berada di tengah-tengah kota," ujarnya.

Ia pun menyambut baik apabila ada mahasiswa PTS dari Yogyakarta yang dikirim belajar satu semester di kampusnya.

"Program kami berbahasa Inggris sehingga tidak perlu ada persiapan bahasa Thai," katanya. 

Sebanyak 12 delegasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Yogyakarta berkunjung ke Rajmanggala University of Technology Krungtep.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News