LLDIKTI V dan APTISI Berkunjung ke Thailand, Buka Peluang Kerja Sama

Senin, 16 Oktober 2023 – 13:15 WIB
LLDIKTI V dan APTISI Berkunjung ke Thailand, Buka Peluang Kerja Sama - JPNN.com Jogja
Kunjungan LLDIKTI V dan APTISI ke beberapa kampus di Bangkok, Thailand. Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) yang tergabung dalam Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (L2DIKTI V) melakukan kunjungan ke perguruan tinggi di Bangkok, Thailand pada 16-19 Oktober 2023.

Delegasi tersebut dipimpin oleh Kepala L2DIKTI V Prof Aris Junaidi dan Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) V Dr. Wegig Pratama.

Sederet perguruan tinggi yang ikut serta adalah Universitas Widya Mataram (UWM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta (STIMARYO), Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) YKPN, Universitas AMIKOM, Universitas PGRI, Universitas Gunung Kidul (UGK), Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Guna Bangsa, Akademi Komunitas Yogyakarta, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA).

Kampus pertama yang dikunjungi adalah Rangsit University. Prof Aris mengatakan banyak kerja sama yang nantinya bisa dijajaki dengan Rangsit University ini.

"Bisa pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, kerja sama riset atau publikasi bersama," ujarnya.

Rektor Universitas Widya Mataram Prof Edy Suandi Hamid mengatakan akan senang apabila wacana kerja sama bisa terwujud.

"Pihak Rangsit University juga sama pikirannya, diawali dengan aksi dahulu. Memang harus ada detail agenda yg perlu disiapkan," ujar Prof Edy.

Kegiatan ini lalu diakhiri dengan campur tour di Rangsit University yang memiliki luas keseluruhan 50 hektare.

LLDIKTI V dan APTISI mengunjungi sejumlah kampus di Thailand untuk membuka peluang kerja sama.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News