Dampak Kecelakaan Kereta di Jogja, Ribuan Penumpang Membatalkan Tiket

Jumat, 20 Oktober 2023 – 09:50 WIB
Dampak Kecelakaan Kereta di Jogja, Ribuan Penumpang Membatalkan Tiket - JPNN.com Jogja
Stasiun Tugu Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ribuan penumpang kereta api membatalkan pembelian tiket mereka karena terjadi kecelakaan KA Argo Semeru di Padukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (17/10) sekitar 13.15 WIB.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan total ada 3.851 permintaan pembatalan tiket dari 17-19 Oktober.

Princian calon penumpang yang membatalkan tiket mereka pada 17 Oktober sebanyak 2.129 tiket, 18 Oktober sebanyak 1.647 tiket, dan 19 Oktober sebanyak 75 tiket.

"Tiket dengan keberangkatan 17 Oktober 2023 maupun tiket terusannya dapat dibatalkan selama tujuh hari terhitung dari 17 Oktober," kata Krisbiyantoro.

Ia mengatakan stasiun yang dapat digunakan untuk pembatalan tiket kereta api antara lain Stasiun Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Solo Jebres, Klaten, Sragen, Salem, Wates dan Purwosari.

"Musibah yang terjadi pada Kereta Apo Argo Semeru di petak jalan Sentolo - Wates berdampak pada perubahan pola operasi kereta dan pembatalan sejumlah tiket di stasiun oleh para pelanggan kereta api," katanya.

Adapun berkaitan dengan potensi kerugian, lanjut Krisbiyantoro, saat ini masih dalam tahap perhitungan.

"KAI tetap fokus dan berkomitmen terhadap keselamatan dan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan," katanya.

Lebih dari 3000 calon penumpang kereta api membatalkan tiket mereka, imbas dari kecelakaan KA Argo Semeru pada Selasa lalu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia