Pemkot Jogja Jamin Stok Beras Aman hingga Nataru 2023

Jumat, 20 Oktober 2023 – 17:20 WIB
Pemkot Jogja Jamin Stok Beras Aman hingga Nataru 2023 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - harga beras di DIY. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menjamin stok dan harga beras stabil hingga Natal dan Tahuh Baru (Nataru) 2023.

Seperti diketahui, harga beras di beberapa daerah akhir-akhir ini beranjak naik.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Sukidi memastikan stok beras aman hingga akhir tahun.

"Sampai hari ini masih ada 68,05 ton beras yang belum dikeluarkan sehingga untuk menghadapi liburan natal dan tahun baru sangat cukup dan sangat aman,” kata Sukidi, Kamis (19/10).

Dia mengungkapkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan beras di Kota Jogja, pihaknya bekerja sama dengan daerah-daerah penyangga seperti Klaten, Delanggu, Purworejo dan Sragen.

“Jadi, kami bekerja sama dengan daerah-daerah penyangga itu dan bagian dari ketahanan pangan yang merupakan rantai terpanjang," katanya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan untuk menjaga stabilitas beras pihaknya akan menggelar operasi pasar.

“Sasaran kami bukan hanya pedagang, tetapi nanti akan lebih kepada masyarakat langsung. Dengan mengadakan operasi pasar di wilayah atau di kemantren bisa langsung dimanfaatkan oleh konsumen, rumah tangga dan warung-warung kecil ataupun angkringan," katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta memastikan stok dan harga komoditas beras aman hingga memasuki Nataru 2023.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News