Viral Jalan Karangjati Bantul Rusak dan Berdebu, Akhir Tahun Baru Diperbaiki

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 18:52 WIB
Viral Jalan Karangjati Bantul Rusak dan Berdebu, Akhir Tahun Baru Diperbaiki - JPNN.com Jogja
Proyek pembangunan jalan di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa waktu lalu muncul sebuah video di media sosial yang menunjukkan kondisi di ruas Jalan Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY yang rusak parah dan berdebu.

Video itu viral dan mendapat perhatian warganet di Jogja karena kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

Merespons hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kabupaten Bantul memastikan bahwa Jalan Karangjati akan diperbaiki.

Kepala Dinas PUPKP Bantul Aris Suharyanta mengatakan perbaikan jalan yang rusak di Jalan Karangjati baru bisa dimulai pada akhir tahun.

Dia menyatakan bahwa Jalan Karangjati, yang dimulai di depan pabrik setempat dan berakhir di perempatan alat pemberi isyarat lalu lintas (APPIL) di sekitar minimarket, telah rusak sejak tahun lalu. Kondisi itu terjadi karena kurangnya perbaikan.

"Yang rusak parah hanya sedikit, jalan yang berlubang, rencananya akan diaspal ulang, panjangnya sekitar 600 meter. Menurut pendapat kami, jalan tersebut sudah lama rusak, tetapi kami tidak memiliki anggaran untuk perbaikan dua tahun sebelumnya," ujar Aris, Sabtu (21/10).

Dia menyatakan bahwa jumlah jalan yang rusak di Bantul meningkat sejak pemerintah daerah mengalami keterbatasan anggaran pada 2020 karena kegiatan fisik telah dialihkan atau difokuskan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut dia, banyak jalan yang rusak tidak bisa segera diperbaiki karena keterbatasan anggaran.

Pemerintah Kabupaten Bantul baru bisa memperbaiki ruas Jalan Karangjati yang sempat viral karena rusak dan berdebu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia