KPU Bantul Menerima Distribusi Kotak Suara, Dikawal Ketat Kepolisian

Minggu, 12 November 2023 – 07:33 WIB
KPU Bantul Menerima Distribusi Kotak Suara, Dikawal Ketat Kepolisian - JPNN.com Jogja
Proses pemindahan kotak suara ke gudang KPU Bantul pada Kamis (9/11). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul menerima distribusi 4.300 kotak suara dari KPU Pusat pada Kamis (9/11).

Wakil Kepala Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Bantul Imron Hidayatullah membenarkan informasi distribusi kotak suara tahap pertama tersebut.

"Total kebutuhan kami yaitu 15.830. Jadi, untuk kekurangan masih 11.530. Insyaallah akan dikirim pekan ini," kata Imron.

Sejumlah logistik pemilu tersebut kini tersimpan di gudang KPU yang berada di Jalan Parangtritis KM 10, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Dalam proses distribusinya, kotak suara tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pihaknya akan memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi ini. 

Hal tersebut merupakan keseriusan Polres Bantul dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu strerilisasi dari Satsamapta Polres Bantul yang bertugas melakukan pemindaian," katanya.

KPU Bantul menerima distribusi tahap pertama sejumlah kotak suara yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setempat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia