Lihat, Logistik Pemilu 2024 Sudah Mulai Tiba di Sleman

Rabu, 25 Oktober 2023 – 18:15 WIB
Lihat, Logistik Pemilu 2024 Sudah Mulai Tiba di Sleman - JPNN.com Jogja
Logistik pemilu 2024 mulai tiba di KPU Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah menerima sejumlah logistik yang akan dipakai untuk pemilihan umum serentak 2024.

Logistik untuk pemilihan 2024 sudah mulai dikirim ke daerah. Sekretaris KPU Kabupaten Sleman Yuyud Futrama menyatakan bahwa tahap pertama yang dijadwalkan adalah penerimaan logistik berupa bilik suara pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Guna menjaga keamanan 13.828 bilik suara yang akan diterima, logistik pemilu itu langsung disimpan di gudang KPU Sleman.

"Bilik suara akan langsung disimpan di gudang dengan pengawasan ketat setelah kami menerimanya. Kemungkinan besar Sleman dapat menyalurkan logistik bilik suara sekaligus," kata Yuyud, Rabu (25/10).

Menurut dia, logistik pemilu akan dikirim ke gudang lama di dekat Kantor KPU Sleman dan disimpan di gudang baru di Jombor, Sleman.

Dia menyatakan bahwa logistik disimpan di gudang baru karena gudang lama hanya akan digunakan untuk menyimpan barang-barang yang dapat dikerjakan dengan cepat.

Yuyud menjamin bahwa standar penyimpanan logistik pemilu di gudang KPU Sleman sesuai dengan tata kelola yang berlaku, termasuk penyemprotan fungisida untuk mencegah jamur menyerang logistik pemilu.

"Kami telah memasang kamera pengawas dan alat pemadam kebakaran ringan (apar) serta berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk membantu pengamanan gudang logistik. Gudang sudah diatur sesuai standar agar dapat menjaga logistik pemilu hingga tahun depan," ujar dia. (antara/jpnn)

Logistik untuk Pemilu 2024 sudah mulai tiba di KPU Sleman. Lebih dari 13 ribu bilik suara akan tiba besok.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia