Tim Hukum Anies Baswedan Berkumpul di Jogja, Gelar Acara Penting Jelang Pilpres 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 – 10:01 WIB
Tim Hukum Anies Baswedan Berkumpul di Jogja, Gelar Acara Penting Jelang Pilpres 2024 - JPNN.com Jogja
Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan acara “Training of Trainers Saksi Demokrasi” (TOT Saksi Demokrasi) di Yogyakarta pada Sabtu (14/10/2023). Foto: Dok. THN ABW

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim Hukum Nasional Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (THN ABW) berkumpul di Yogyakarta pada Sabtu pagi (14/10).

Mereka menggelar kegiatan “Training of Trainers Saksi Demokrasi” (TOT Saksi Demokrasi) untuk melatih para saksi yang akan bertugas selama perhelatan Pemilu 2024.

Kegiatan pelatihan saksi ini berlangsung pada pukul 08.00-17.00 dengan peserta berkisar 65 orang yang mewakili beberapa daerah di sekitar Yogyakarta.

Pelaksanaannya tidak hanya dilakukan secara luar jaringan namun juga dalam jaringan. Para pesertanya berasal dari THN ABW di tingkat provinsi dan masyarakat umum yang dipilih dan/atau direkomendasikan oleh tim Nasional/Daerah.

Direktur Eksekutif THN ABW Zuhad Aji Firmantoro mengatakan kegiatan itu dilakukan sesuai arahan Ketua THN ABW Ari Yusuf Amir.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi saksi dan sukarelawan saat akan bertugas, baik sebelum hari pemungutan suara, saat pemungutan suara, maupun setelah pemungutan suara.

“Kegiatan ini diselenggarakan guna mempersiapkan kompetensi saksi sebagai pengawal pemilu yang dilakukan oleh bukan hanya untuk kepentingan pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), tetapi sebagai ikhtiar menegakkan demokrasi,” ucap Zuhad usai kegiatan.

TOT Saksi Demokrasi juga diisi oleh pakar-pakar hukum dan praktisi yang tergabung ke dalam THN ABW. Training kali ini terdiri dari tujuh sesi materi yang diisi oleh pemateri.

Tim hukum Capres Anies Baswedan menggelar ToT untuk para saksi yang akan bertugas selama Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News