AHY Mampir ke Jogja, Beri Bocoran Kriteria Pendamping Anies

Kamis, 20 Juli 2023 – 18:14 WIB
AHY Mampir ke Jogja, Beri Bocoran Kriteria Pendamping Anies - JPNN.com Jogja
Gubernur DKI Jakarta sekaligus Capres NasDem Anies Baswedan mendatangi DPP Partai Demokrat bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (7/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Demokrat menjadi salah satu yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Akan tetapi, sampai sekarang belum ada kepastian tentang siapa yang bakal mendampingi Anies sebagai calon wakil presiden.

Nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah salah satu yang paling digadang-gadangkan.

Terkait sosok bakal calon wakil presiden, AHY menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Anies, termasuk jika dirinya yang akan dipilih.

"Sebetulnya terkait usulan atau wacana tentang cawapres sudah final, dalam arti tiga partai politik Demokrat, PKS, dan NasDem bersepakat menyerahkan kepada Capres Mas Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapresnya," kata seusai menghadiri Fisipol Leadership Forum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (20/7).

Putra Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan kesepakatan tersebut sudah ditandatangani oleh ketiga partai.

Menurut AHY, siapa pun yang terpilih sebagai bakal cawapres Anies, harus memenuhi kriteria untuk menambah peluang memenangkan Pemilu 2024.

"Tentu harus memenuhi sejumlah kriteria. Kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden 2024," kata AHY

AHY memastikan Partai Demokrat akan menghormati keputusan Anies terkait sosok yang akan dipilih menjadi bacawapres pada Pilpres 2024.

Bakal calon presiden yang mendampingi Anies Baswedan masih menjadi misteri hingga saat ini. AHY membocorkan kriterianya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News