KPU Sleman Bersiap Membuka Pendaftaran Calon Bupati Jalur Parpol

Rabu, 07 Agustus 2024 – 16:10 WIB
KPU Sleman Bersiap Membuka Pendaftaran Calon Bupati Jalur Parpol - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pilkada 2024 di Sleman. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tengah mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran calon kepala daerah melalui jalur partai politik pada Pilkada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Sleman Ahmad Baehaqi mengatakan tahap pendaftaran calon bupati jalur parpol akan dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Sebelumnya, KPU Sleman telah membuka pendaftaran calon kepala daerah jalur independen, tetapi tidak ada satu pun yang mendaftarkan diri.

"Agustus ini dilanjutkan dengan pendaftaran jalur parpol," kata Ahmad Baehaqi di Sleman, Rabu (7/8).

Sebelum membuka pendaftaran, KPU Sleman saat ini membuka layanan informasi dan konsultasi bagi parpol atau calon kepala daerah.

"Tahapan untuk pencalonan melalui parpol akan dibuka mulai 27 hingga 29 Agustus 2024, kami siap memberikan layanan informasi kepada parpol maupun koalisi terkait pendaftaran bakal calon ini," katanya.

Menurut Baehaqi, KPU Sleman akan membuat pengumuman secara terbuka pada 24 hingga 26 Agustus 2024.

"Setelah pengumuman, parpol maupun koalisi parpol silakan mendaftarkan pasangan calon yang diusung. Selanjutnya akan kami lakukan verifikasi berkas," katanya.

KPU Kabupaten Sleman saat ini membuka layanan informasi dan konsultasi untuk bakal calon bupati yang akan maju pada Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News