Kondisi Terkini Korban Hoaks Kekerasan Seksual di UNY

Rabu, 15 November 2023 – 08:04 WIB
Kondisi Terkini Korban Hoaks Kekerasan Seksual di UNY - JPNN.com Jogja
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dadan Rosana memastikan MF (19) telah beraktivitas kembali di kampus.

MF merupakan korban hoaks yang dibuat oleh sesama mahasiswa UNY. Pelaku penyebar hoaks, RAN, kini harus berurusan dengan polisi.

Dadan menerangkan bahwa mahasiswanya tersebut sempat tidak masuk kuliah akibat isu dugaan kekerasan seksual yang menyeret namanya. 

"Ya, Jumat dan Senin saja (tidak masuk kuliah). Sudah kami koordinasikan agar dosen dan teman kuliah terkait membantu bahan yang terlewatkan," kata Dadan, Selasa (14/11).

Per hari ini MF telah kembali membaur dengan teman-temannya di kelas.

"Alhamdulillah, MF sudah mulai bisa mengatasi tekanan psikologisnya," ujar Dadan.

Dia mengatakan dosen dan teman sekelas MF ikut memberikan dukungan dan motivasi. 

"Tadi sempat mampir ke dekanat setelah kuliah dan kami motivasi agar menjadikan kasus ini pendorong untuk lebih berprestasi," katanya.

Korban hoaks kasus kekerasan seksual MF (19) kini telah kembali beraktivitas di kampus. Begini kondisi terkini MF.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia