Wisatawan Wajib Tahu, Berikut Daftar Tempat Parkir di Yogyakarta

Sabtu, 23 Desember 2023 – 12:30 WIB
Wisatawan Wajib Tahu, Berikut Daftar Tempat Parkir di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Tempat Khusus Parkir Ngabean, Kota Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kota Yogyakarta diprediksi bakal dibanjiri wisatawan saat momen libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Sejumlah upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta, salah satunya dengan menyiapkan lahan parkir bagi kendaraan wisatawan.

Wisatawan yang liburan ke Yogyakarta tidak perlu khawatir mencari tempat parkir sebab terdapat sejumlah titik parkir yang disediakan untuk menampung kendaraan roda dua hingga roda empat.

Sebanyak 17 tempat parkir tersebut terdiri dari sepuluh Tempat Khusus Parkir (TKP) dan 7 parkir Tepi Jalan Umum (TJU) di kawasan Tugu Malioboro Kraton (Gumaton).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat parkir yang aman bagi pengunjung. 

“Itu daya dukung parkir yang kami siapkan. Sarana prasarana jalan disiapkan. Termasuk kanalisasi untuk pengaturan lalu lintas situasional,” kata Agus.

Berikut ini daftar tempat parkir di Kota Yogyakarta yang harus diketahui wisatawan.

Tepi Jalan Umum (TJU)

Tempat-tempat parkir di Yogyakarta ini wajib diketahui wisatawan sebelum menghabiskan waktu mereka untuk berwisata.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News