Banyak Parkir Liar di Jl Sarkem, Dishub Perbaiki Sarpras

Jumat, 07 Juli 2023 – 12:48 WIB
Banyak Parkir Liar di Jl Sarkem, Dishub Perbaiki Sarpras - JPNN.com Jogja
Perbaikan sarpras di Jalan Pasar Kembang oleh Dishub Kota Yogyakata pada Rabu (5/7). Foto: Humas Pemkot Yogya

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa saat lalu pihak kepolisian menilang kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan Pasar Kembang atau selatan Stasiun Tugu, Kita Yogyakarta .

Guna menindaklanjuti kendaraan yang bandel tersebut, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan perbaikan sarana dan prasarana di lokasi pada Rabu (5/7).

Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Yogyakata Hary Purwanto mengatakan perbaikan dilakukan pada pagar yang berada pada sisi utara Jalan Pasar Kembang.

"Di sepanjang jalan tersebut ada beberapa pagar yang rusak, kami perbaiki tujuannya agar kendaraan tidak bisa naik ke atas dan parkir di area pedestrian," kata Hary.

Dia menegaskan bahwa area tersebut merupakan ada larangan parkir sehingga pihaknya memperbaiki rambu-rambu dan memasang water barier.

“Di sepanjang Jalan Pasar Kembang sisi utara tidak boleh untuk parkir karena ada marka garis biku-biku," katanya.

Hary berharap agar masyarakat maupun wisatawan parkir kendaraan di tempat yang telah disediakan.

Beberapa lahan parkir resmi yang bisa digunakan pengendara adalah Taman Parkir Abu Bakar Ali, Ketandan dan Taman Parkir Senopati. (mcr25/jpnn)

Dishub Kota Yogya melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana karena masih dijumpai pelanggaran parkir liar di Jalan Pasar Kembang.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News