Hati-Hati, Salah Melintas di Jalan Gambiran Bisa Ditilang

Minggu, 18 September 2022 – 18:09 WIB
Hati-Hati, Salah Melintas di Jalan Gambiran Bisa Ditilang - JPNN.com Jogja
Perubahan arus lalu lintas di Jalan Gambiran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Gambiran, Kota Yogyakarta kini telah berubah menjadi satu arah khusus untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Saat ini sedang dilakukan uji coba perubahan arus lalu lintas di Jalan Gambiran, dimana kendaraan roda empat hanya boleh melintas dari utara ke selatan.

Kendaraan yang akan melintas dari selatan akan diarahkan menuju Jalan Pramuka.

Meskipun sudah tiga pekan uji coba itu dilakukan, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta masih menemukan banyak mobil yang tidak mematuhi aturan baru itu.

Oleh karena itu, Dishub akan mulai menegakkan sanksi tilang terhadap kendaraan roda empat atau lebih yang tetap nekat melintasi Jalan Gambiran dari selatan ke utara.

"Memang masih sering ditemui kendaraan roda empat atau lebih yang melanggar arus searah di Jalan Gambiran. Tentunya, ini adalah pelanggaran hukum dan pada suatu waktu akan dilakukan penegakan bersama kepolisian untuk ditilang," kata Sekretaris Daerah Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto, Minggu (18/9).

Golkari mengatakan sosialisasi sudah dijalankan oleh Dishub Kota Jogja. Rambu lalu lintas pun sudah dipasang. Petugas tetap ada di persimpangan untuk memantau pengendara.

"Meskipun sekarang masih dalam masa uji coba, tetapi pengguna jalan tetap harus mematuhi rambu yang sudah dipasang," katanya.

Pengendara roda empat yang masih membandel di Jalan Gambiran akan ditilang. Meskipun uji coba, aturan tetap harus dipatuhi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News