Jamasan Rambu Lalu Litas, Cara Dishub Yogyakarta Memperingati Harhubnas 2022

Jumat, 16 September 2022 – 21:01 WIB
Jamasan Rambu Lalu Litas, Cara Dishub Yogyakarta Memperingati Harhubnas 2022 - JPNN.com Jogja
Jamasan rambu lalu lintas di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat Indonesia akan memperingati Hati Perhubungan Nasional atau Harhubnas 2022 pada Sabtu (17/9).

Di Jogja, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta merayakannya dengan melakukan jamasan atau bersih-bersih rambu lalu lintas.

Sekretaris Dishub Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto mengatakan mereka sudah mulai membersihkan rambu lalu lintas dari simpang APPI hingga simpang Pojok Beteng Timur.

Di sepanjang ruas jalan itu banyak ditemukan aksi-aksi vandalisme terhadap rambu lalu lintas.

"Kami sebut pembersihan ini sebagai jamasan rambu,” katanya, Jumat (16/9).

Menurut dia, rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang harus terjaga dengan baik sehingga berfungsi optimal untuk memberikan petunjuk atau arahan bagi pengguna jalan.

Jika rambu lalu lintas tersebut menjadi sasaran vandalisme, lanjut Golkari, tidak akan dapat berfungsi optimal dan berpotensi membahayakan pengguna jalan atau terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kota Yogyakarta adalah kota tujuan wisata dan tentunya banyak pengendara yang datang dari lua kota. Jika rambu lalu lintas tidak berfungsi dengan baik, bisa saja menyebabkan wisatawan tersesat atau membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Dishub Kota Yogyakarta merayakan Harhubnas 2022 dengan melakukan jamasan rambu-rambu lalu lintas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News