8 Prioritas Pembangunan 2025 di Sleman

Rabu, 24 Januari 2024 – 20:20 WIB
8 Prioritas Pembangunan 2025 di Sleman - JPNN.com Jogja
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada rapat Musrenbang 2025. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, DIY, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) 2025 untuk merumuskan prioritas pembangunan tahun depan, Rabu (24/1).

Kepala Bappeda Kabupaten Sleman Dwianta Sudibya mengatakan ada delapan prioritas pembangunan 2025 di Kabupaten Sleman.

Delapan prioritas pembanguan itu adalah mengurangi kemiskinan, memperkuat infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan wilayah, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas Lingkungan Hidup, dan memperkuat nilai budaya.

"Total pendapatan Pemkab Sleman pada 2025 sebesar Rp 3,2 triliun dan PAD di angka Rp 1,260 triliun," kata dia.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan pemerintah setempat fokus memperhatikan isu kemiskinan dan mengurangi ketimpangan, serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Isu kemiskinan, mengurangi ketimpangan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat masih menjadi fokus perhatian pada 2025," kata Kustini.

Menurut dia, untuk melaksanakan semua prioritas pembangunan tersebut diperlukan kolaborasi serta sinergi dan perbaikan secara menyeluruh dari sektor-sektor terkait.

"Harapannya pada 2025 kami dapat menyelesaikan secara bertahap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat menuju Sleman yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera," katanya.

Pemkab Sleman telah merumuskan delapan prioritas pembangunan untuk tahun depan. Fokus pada pengentasan kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia