Cara Indosat Mengatasi Lonjakan Trafik Saat Libur Lebaran di Jogja

Jumat, 29 Maret 2024 – 22:17 WIB
Cara Indosat Mengatasi Lonjakan Trafik Saat Libur Lebaran di Jogja - JPNN.com Jogja
Indosat akan mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi lonjakan trafik data di Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kenaikan trafik data diprediksi akan terjadi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat libur Lebaran tiba.

Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi Indosat akan melakukan penambahan kapasitas Base Transceiver Station (BTS) untuk mengakomodir lonjakan akses internet.

Head of Region Central Java IOH Soejanto Prasetya mengatakan penyumbang trafik tertinggi adalah Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo.

"Di tempat-tempat wisata di Gunungkidul kami menyiapkan mobile BTS. Kami siap pindah-pindah. Di Kulon Progo ada bandara dan terminal juga kami siapkan mobile BTS untuk mendukung arus mudik," kata Soejanto, Kamis (28/3).

Diprediksi lonjakan trafik data di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 11 persen dibandingkan hari biasanya.

Head of Technology Circle Java IOH Yose Novirianto menambahkan, untuk area DIY dan Jawa Tengah ada penambahan 13 mobile BTS.

"Akan kami tempatkan di point of interest seperti di rest area, bandara, alun-alun hingga tempat wisata," ujar Yose.

Indosat sendiri telah menyiagakan 812 situs eksisting dan menambah 26 sites baru untuk menghadapi lonjakan data trafik. (mcr25/jpnn)

Indosat memprediksi akan ada lonjakan trafik data di DIY saat libur Lebaran. Bagaimana cara mengatasinya?

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia