Menjelang Libur Lebaran, Sultan HB X Menyoroti Tol yang Menuju Jogja

Kamis, 04 April 2024 – 12:26 WIB
Menjelang Libur Lebaran, Sultan HB X Menyoroti Tol yang Menuju Jogja - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X ingin memberikan rasa nyaman kepada pemudik maupun wisatawan jelang libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Menurut Sri Sultan, persiapan menghadapi Idulfitri, mengatur traffic dan mempersiapkan fasilitas harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Meski upaya yang dilakukan tahun lalu menimbulkan implikasi bagi para pendatang, baik yang hanya lewat maupun stay di Yogyakarta, harus memutar lebih jauh, tetapi kondisi di kota jadi tidak terlalu crowded,” ujarnya, Senin (1/4).

Kemudian, ia meminta pihak terkait agar nantinya lebih memperhatikan tol yang menuju Jogja.

"Dengan akan dibukanya tol yang menuju Jogja ini, artinya kendaraan untuk sampai di Jogja akan makin cepat, jangan sampai justru semua masuk kota,” kata Sultan.

Di sisi lain dalam menyambut arus mudik dan libur lebaran, Polda DIY akan menggelar Operasi Ketupat Progo 2024.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyebut anak buahnya yang diterjunkan Dalam operasi ini berjumlah 3.063 personel.

"Ruas-ruas tol yang memang secara operasional belum diresmikan, tetapi akan difungsikan seperti malam tahun baru kemarin, tentu harus diantisipasi. Oleh Karenanya, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas berdasarkan waktu tempat dan kegiatan,” kata kapolda.

Pemda DIY berharap arus mudik dan masa libur Lebaran berjalan mulus di daerahnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia