Ini 13 Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga 2024-2028

Jumat, 19 April 2024 – 07:01 WIB
Ini 13 Calon Rektor UIN Sunan Kalijaga 2024-2028 - JPNN.com Jogja
Sebanyak 13 orang maju sebagai calon rektor UIN Sunan Kalijaga. Foto: Humas UIN Suka

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga telah menetapkan bakal calon rektor yang memenuhi syarat administratif.

Kemudian, hasil penetapan bakal calon rektor diserahkan kepada rektor UIN Sunan Kalijaga.

Senat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta saat ini sedang menyelenggarakan rapat pleno dengan agenda memberikan pertimbangan kualitatif kepada para calon.

Pertimbangan kualitatif tersebut diberikan kepada 13 calon rektor yang telah ditetapkan memenuhi syarat.

Sebanyak 13 calon rektor tersebut adalah Prof. Dr. Drs. Makhrus (Fakultas Syari’ah dan Hukum), Prof. Dr. Phil. Sahiron (Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam), Prof. Alimatul Qibtiyah (Fakultas Dakwah dan Komunikasi), Prof. Dr. Syafiq Mahmadah Hanafi(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam), Prof. Dr. Sigit Purnama (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), Prof. Dr. Phil. Al Makin (Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam), Prof. Dr. Inayah Rohmaniyah (Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam), Prof. Dr. Nurdin (Fakultas Adab dan Ilmu Budaya).

Selanjutnya, Prof. Dr. Dra. Khurul Wardati (Fakultas Sains dan Teknologi), Prof. Noorhaidi (Pascasarjana), Prof. Dr. Arif Maftuhin (Fakultas Dakwah dan Komunikasi), Prof. Dr. Misnen Ardiansyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dan Prof. Dr. Iswandi Syahputra (Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora).

Ketua Senat UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Kamsi mengatakan pemberian pertimbangan kualitatif oleh anggota senat kepada para calon rektor dengan mengisi Instrumen Penilaian Kualitatif memuat aspek Moralitas, Kepemimpinan, Manajerial, Kompetensi Akademik, dan Jaringan Kerja sama.

“Berkas Instrumen Penilaian Kualitatif yang telah diisi oleh Anggota Senat kemudian disegel dan kami serahkan kepada Rektor, Prof. Dr. Phil. Al Makin melalui penandatangan berita acara penyerahan yang disaksikan oleh dua orang perwakilan anggota senat," katanya, Kamis (18/4).

Sebanyak 13 calon rektor UIN Sunan Kalijaga mendapat penilaian kualitatif. Siapa saja mereka?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia