Kolaborasi UWM dan Thai-Nichi Institute, Sepakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sabtu, 25 Mei 2024 – 10:40 WIB
Kolaborasi UWM dan Thai-Nichi Institute, Sepakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jogja
Rektor Universitas Widya Mataram Prof Dr Edy Suandi Hamid bersama pihak Thai-Nichi Institute, Thailand, Rabu (23/5). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Widya Mataram (UWM) teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Thai-Nichi Institute of Technology (TNI) Thailand pada Rabu (23/5).

Kolaborasi ini sebagai upaya UWM dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui kolaborasi akademik dan ilmiah yang lebih luas.

Acara penandatanganan dihadiri langsung oleh Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, Direktur Kantor Urusan Internasional UWM Antonius Satria Hadi serta Wakil Presiden Bidang Kerjasama Internasional TNI Assoc. Prof. Ruttikorn Varakulsiripunth.

Menurut Prof Edy, langkah ini menjadi strategis bagi UWM untuk meningkatkan daya saing global melalui pertukaran pengetahuan dan budaya.

“Kerja sama ini bukan hanya akan meningkatkan mutu akademik, tetapi juga membuka peluang luas bagi mahasiswa dan dosen untuk berkembang di kancah internasional,” kata Prof Edy.

Kedua perguruan tinggi tersebut sepakat untuk mengimplementasikan draft MoU yang telah disusun melalui program studi komunikasi, teknik industri dan bisnis manajemen.

Di sisi lain, Prof Ruttikorn berharap kerja sama ini dapat menciptakan sinergi dalam berbagai bidang ilmu.

“Kami sangat antusias menyambut kolaborasi ini dan percaya bahwa bersama-sama kita bisa mencapai banyak hal untuk kepentingan akademik,” katanya. (mcr25/jpnn)

Universitas Widya Mataram jalin kerja sama dengan perguruan tinggi Thailand, Thai-Nichi Institute.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia