Pimpinan UWM Jalin Silaturahmi dengan Mahfud MD, Singgung Moral dan Etika

Senin, 11 Maret 2024 – 18:35 WIB
Pimpinan UWM Jalin Silaturahmi dengan Mahfud MD, Singgung Moral dan Etika - JPNN.com Jogja
Pertemuan pimpinan Universitas Widya Mataram dengan Mahfud MD pada Senin (11/3). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pimpinan Universitas Widya Mataram (UWM) menyambangi kediaman Ketua Yayasan Mataram Yogyakarta Prof Mahfud MD pada Senin (11/3).

Pimpinan yang hadir diantaranya Rektor UWM Prof Dr. Edy Suandy Hamid, Wakil Rektor I Desy Ayu Krisna Murti, Wakil Rektor II Retno Kusumawiranti dan Wakil Rektor III Roni Sulistyanto Luhukay.

Hadir pula jajaran dekan di lingkungan UWM, yaitu Dekan Fakultas Hukum UWM Hartanto, Dekan Fakultas Ekonomi UWM Jumadi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UWM AS Martadani Noor dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UWM Eman Darmawan.

Silaturahmi tersebut merupakan upaya memperkuat sinergitas UWM dan Yayasan Mataram Yogyakarta dalam mendukung pendidikan yang berkualitas.

Dalam pertemuan tersebut, Calon Wakil Presiden Mahfud MD menyampaikan bahwa perlunya penguatan pembelajaran moral dan etika di UWM.

Menurutnya, hukum yang tidak berlandaskan moral dapat mengancam integritas dan nilai-nilai pendidikan yang dijunjung tinggi.

“Semua ilmu yang dipelajari harus mampu memperlihatkan nilai-nilai etika dan moral, bukan hanya fokus pada aspek hukum semata," katanya. 

Mantan Menkopolhukam tersebut meminta agar UWM memiliki standar moral yang jelas sehingga moral dan etika dapat menjadi pedoman bagi mahasiswa dalam menciptakan nilai-nilai local wisdom yang positif.

Pimpinan Universitas Widya Mataram melangsungkan pertemuan dengan Mahfud MD di kediamannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia