Perdana Digelar, Debat Calon Presiden Mahasiswa UWM

Minggu, 21 April 2024 – 07:00 WIB
Perdana Digelar, Debat Calon Presiden Mahasiswa UWM - JPNN.com Jogja
Rektor Universitas Widya Mataram Prof Dr Edy Suandi Hamid memberikan sambutan di ajang debat calon presiden mahasiswa. Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mahasiswa Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar Debat Calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) pada Jumat (19/4).

Debat calon presiden mahasiswa ini merupakan yang pertam akali digelar di UWM.

Debat perdana ini mengambil tema Peran BEM-U dalam Mengoptimalkan Organisasi Mahasiswa yang Berbasis Budaya dan Terciptanya Organisasi Kampus yang Unggul, Maju dan Produktif.

Pembahasannya menyangkut isu kampus dan bahkan sosial, ekonomi, hukum, media sosial dan birokrasi.

Rektor UWM Prof Edy Suandi Hamid mengatakan debat bukan sekadar adu argumentasi. 

"Debat haruslah bermanfaat dengan dukungan data, fakta dan akal sehat," ujar Prof Edy.

Mantan rektor Universitas Islam Indonesia (UII) itu menyebut di kampus mahasiswa bisa belajar soal pengembangan diri dan kontribusi terhadap masyarakat.

Ia berharap dengan ajang ini akan terpilih pemimpin mahasiswa yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik, memberikan inspirasi bagi sesama mahasiswa dan membawa UWM menuju arah yang lebih baik. (mcr25/jpnn)

Universitas Widya Mataram menggelar ajang debat calon presiden mahasiswa. Ini adalah yang pertama kalinya digelar di UWM.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia