Cara dapat Beasiswa Kuliah dari Pemkab Sleman

Selasa, 11 Juni 2024 – 09:30 WIB
Cara dapat Beasiswa Kuliah dari Pemkab Sleman - JPNN.com Jogja
Daftar dan biaya kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Foto: Humas UNY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ingin melanjutkan studi ke jenjang kuliah bisa memanfaatkan program besiswa dari Pemkab Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan mereka punya program Sleman Pintar III yang bisa diakses oleh warga Sleman untuk mendapatkan kesempatan kuliah gratis.

Syaratnya, kata dia, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin.

"Pada tahun ketiga program Sleman Pintar ini diupayakan peningkatan kesiapan para calon peserta dan penyempurnaan mekanisme seleksi," kata Danang pada Senin (10/6).

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman itu menambahkan bahwa program unggulan TKPK Kabupaten Sleman ini telah dimulai sejak 2022.

Saat ini, program tersebut telah memberikan beasiswa kuliah gratis kepada lebih dari 400 mahasiswa.

"Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan kesiapan peserta, sekaligus menyempurnakan bagaimana proses mekanisme seleksi penerima program," katanya.

Danang mengatakan mereka telah mensosialisasikan program tersebut kepada ratusan SMA/sederajat di kampus AMIKOM Yogyakarta pada Senin (10/6).

Warga Sleman yang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari Pemkab Sleman. Cek syarat dan cara mengakses beasiswa tersebut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia