Kabupaten Bantul Mengebut Pembangunan Infrastruktur di 300 Lokasi

Rabu, 19 Juni 2024 – 10:02 WIB
Kabupaten Bantul Mengebut Pembangunan Infrastruktur di 300 Lokasi - JPNN.com Jogja
Proyek pembangunan jalan di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul sedang menyelesaikan proyek fisik padat karya infrastruktus di 300 titik yang sudah berlangsung sejak 12 Juni lalu.

Perbaikan infrastruktur di 300 titik itu ditargetkan selesai dalam waktu 21 hari kerja dan akan rampung pada 6 Juli 2024.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul Rumiyati meminta para pekerja untuk menyelesaikan kewajiban mereka sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

"Bagi para pekerja agar melaksanakan sesuai dengan target yang ditentukan dalam gambar. Volume dan spesifikasinya harus terpenuhi," kata dia.

Pembangunan infrastruktur di 300 lokasi itu bersumber dari anggaran bantuan keuangan khusus (BKK) DIY 2024.

Perincian anggarannya adalah Rp 100 juta di tiap 276 lokasi dan Rp 200 juta di masing-masing 24 lokasi.

Rumiyati mengatakan pekerjaan yang dilakukan adalah pembangunan corblok jalan, talud, saluran drainase dan sarana di lingkup perdesaan lainnya.

Setiap kelompok padat karya juga sudah memiliki gambar kerja termasuk volume yang sebelumnya telah diusulkan dan disetujui Disnakertrans Bantul.

Pemerintah Kabupaten Bantul ingin agar proyek infrastruktur fisik di 300 lokasi bisa selesai tepat waktu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia