Bertemu Anggota Dewan, Kepala Rutan IIB Wates Mengajukan Relokasi Bangunan

Jumat, 05 Juli 2024 – 18:41 WIB
Bertemu Anggota Dewan, Kepala Rutan IIB Wates Mengajukan Relokasi Bangunan - JPNN.com Jogja
Kepala Rutan Wates beraudiensi dengan DPRD Kulon Progo untuk mengajukan relokasi bangunan rutan ke tempat berbeda. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pimpinan Rumah Tahanan Kelas IIB Wates bertemu dengan anggota DPRD Kulon Progo untuk mengajukan relokasi bangunan ke tempat berbeda.

Kepala Rutan IIB Wates Erik Murdiyanto mengatakan penghuni di sana sudah terlalu banyak sehingga kapasitasnya tidak lagi mencukupi.

Menurut dia, bangunan rutan baru dibutuhkan agar pembinaan warga bisaan bisa optimal dan memenuhi standar HAM.

Selain itu, lanjut dia, ketidaktersediaan lahan parkir juga menjadi permasalahan sendiri di Rutan Wates karena kendaraan sering parkir di bahu jalan.

Ia berharap rutan setempat mendapatkan hibah lahan/bangunan baru agar bisa lebih mendekatkan dengan aparat penegak hukum guna memperlancar proses criminal justice system dengan memperhatikan pertimbangan keamanan.

Rutan Kelas II B Wates, lanjut dia, berada satu kawasan dengan pusat Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo, yakni Jalan Tamtama Nomor 3 Wates.

"Kami mengajukan lokasi relokasi Rutan Wates di Giripeni," ujarnya.

Selama ini, kata Erik, petugas berusaha memenuh standar HAM di Rutan Wates dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, program pembinaan dan pelatihan kerja, serta terus berproses mewujudkan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Ketua Rutan Kelas IIB Wates bertemu dengan anggota DPRD untuk mengajukan relokasi banguna ke tempat berbeda.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News