Festival Budaya UWM Tampilkan Berbagai Kesenian Nusantara

Minggu, 07 Juli 2024 – 12:10 WIB
Festival Budaya UWM Tampilkan Berbagai Kesenian Nusantara - JPNN.com Jogja
Penampilan penari dalam Festival Budaya Universitas Widya Mataram pada Jumat (5/7). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta menggelar Festival Budaya dengan tema Merajut Keberagaman Budaya Nusantara dalam Kebhinekaan pada Jumat (5/7).

Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Agung Kampus Terpadu UWM.

Festival Budaya UWM menampilkan beragam pertunjukan, seperti seni tari, seni menyanyi dan seni beladiri yang menggambarkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Wakil Rektor III UWM Roni Sulistiyanto Luhukay ingin menegaskan komitmen kampusnya dalam pelestarian kebudayaan Nusantara.

"Melalui acara ini kami berharap dapat menumbuhkan rasa bangga dan apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia serta meningkatkan pemahaman dan toleransi atas perbedaan budaya di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus," katanya. 

Beberapa kesenian daerah yang ditampilkan adalah tarian Jawa, tarian Kalimantan, tarian Maluku, tarian Papua, tarian Sumatera dan tarian Nusa Tenggara Timur.

Adanya Festival Budaya UWM ini sekaligus sebagai upaya mempromosikan semangat kebhinekaan dan persatuan dalam keberagaman.

Pertunjukan tersebut disambut antusias para audiens perwakilan OSIS dari beberapa SMA/SMK serta perwakilan asrama siswa di Yogyakarta sebagai tamu undangan. (mcr25/jpnn)

Universitas Widya Mataram menggelar Festival Budaya sebagai komitmen mereka melestarikan kebudayaan Nusantara.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News