Pada Momen Iduladha, Rektor UWM Serukan Dukungan kepada Palestina

Senin, 17 Juni 2024 – 17:47 WIB
Pada Momen Iduladha, Rektor UWM Serukan Dukungan kepada Palestina  - JPNN.com Jogja
Rektor Universitas Widya Mataram Prof Dr Edy Suandi Hamid mengikuti solat Iduladha di halaman Kampus Terpadu UWM pada Senin (17/6). Foto: Humas UWM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah masyarakat menjalankan salat Iduladha 14445 Hijriah yang diselenggarakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Banyuraden di halaman Kampus Terpadu UWM Banyuraden pada Senin (17/6).

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof Edy Suandi Hamid mengatakan ibadah haji dan kurban merupakan perjalanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dengan pengorbanannya dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Menurutnya, semangat rela berkorban dan semangat kerja keras ini patut diaktulisasikan.

"Kita membantu dan meringankan sesama saudara kita yang fakir, miskin, kaum duafa, dan mustadh ‘afin sehingga lepas dari kemiskinan dan kesengsaraan, mewujudkan cita-cita masyarakat adil makmur,” kata Edy dalam khutbahnya.

Pada kesempatan ini, Edy turut mengajak jemaah untuk mendoakan masyarakat Palestina yang sedang menderita karena perang dan agresi Israel.

"Demi kemanusiaan, mari kita memohonkan pertolongan Allah untuk keselamatan rakyat Palestina, masyarakat Gaza yang kini setiap hari dilanda kecemasan dan kelaparan," kata Edy.

Menurutnya, upaya lain yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan memboikot produk-produk pendukung Israel.

Cara ini katanya paling tidak dapat melemahkan kekuatan zionisme. (mcr25/jpnn)

Ratusan masyarakat menggelar salat Iduladha di halaman Kampus Terpadu UWM Banyuraden.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News