Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Bantul Gelar Pameran Seni Rupa Bentang Harmoni

Senin, 08 Juli 2024 – 19:07 WIB
Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Bantul Gelar Pameran Seni Rupa Bentang Harmoni - JPNN.com Jogja
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri pameran seni rupa Bentang Harmoni di Polres Bantul. Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polres Bantul menggelar pameran seni rupa bertajuk Bentang Harmoni di Gedung Satpas Satlantas pada 7-11 Juli 2024.

Pameran ini menggandeng sejumlah seniman dalam memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan membuka langsung pemeran seni rupa tersebut.

"Kegiatan ini bukan sekadar seni. Ini lebih dari itu. Ini sebuah komunikasi antara masyarakat, polisi dan seluruhnya dengan toleransi yang dibangun dan saling tahu apa yang sedang terjadi," katanya, Sabtu (6/7).

Selain itu, adanya pameran ini diharapkan dapat makin mendekatkan masyarakat dengan Polri.

"Tidak ada lagi tempat yang di mana masyarakat merasa takut dengan kantor polisi. Sekarang masyarakat bisa melihat seni di kantor polisi," ujarnya.

Salah satu seniman Nasirun mengatakan seni dapat memperkuat identitas suatu bangsa.

"Bung Karno menghargai peran seniman dalam membangun bangsa. Semoga kita semua dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk masa depan Indonesia yang gemilang," kata Nasirun. (mcr25/jpnn)

Polres Bantul menggelar pameran seni rupa mulai 7-11 Juli 2024. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian HUT Bhayangkara.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News